Teknologi Baterai Laptop Terbaru

Selamat dating di ITservicelaptop sobat blogger tercinta! Kali ini kami ingin berbagi secuil informasi mengenai teknologi batterai laptop terbaru. Banyak kalangan masyarakat yang memiliki anggapan agar menjadikan battery lebih awet, mereka melepas dari unit notebook. Sebagai contoh ketika sedanga asyik main game. Tentu pada kondisi tertentu akan timbul rasa tegang karena terbawa oleh asyiknya permainan. Sehingga lupa ketika proses charging battery sudah penuh. Nah… Dari sinilah awal muncul anggapan daripada lupa dan tidak mengetahui ketika penuh, maka mereka putuskan untuk melepas battery saja. Karena kita semua tahu , harga unit cell penyimapan laptop ini cukup mahal kan!

teknologi-battrai-laptop-terbaru

Resiko yang ditimbulkan jika menggunakan laptop tanpa battery diantaranya apabila terjadi listrik padam secara mendadak, maka netbook akan mati. Jika kejadian ini terulang beberapa kali, maka bisa mengakibatkan OS menjadi rusak, bahkan lebih parah lagi, akan menjadikan hardisk anda soak.

Secara teoritis dengan sumber informasi dari beberapa perkembangan teknologi pada batterai laptop, hal tersebut tidak perlu untuk dilakukan. Karena untuk battery model sekarang, sudah dilengkapi dengan sensor control battterai. Dimana bagian ini bertugas untuk menutup aliran listrik yang masuk ke battry ketika indicator memberi sensor telah terisi penuh.

Salah satu keuntungan dari penggunaan teknologi batterai model untuk laptop ini yakni kelebihan arus setelah penuh, tidak akan menjadikan soak pada cell di dalam battry. Sehingga umur menjadi ebih panjang.

Berikut sedikit tips dari kami agar batterai laptop tidak cepat rusak yakni jangan pernah membiarkan kondisi battry kosong. Karena jika muncul 0% pada indicator bisa mengakibatkan EFEK CYCLE . Yang berakibat akan sulit untuk melakukan charging setelah cell benar-benar habis. Sebagai langkah aman, lakukan charging ketika indicator menunjukkan sekitar 30 %.


Leave a Reply

Your email address will not be published.